Cara Print Semua File Sheet Excel Sekaligus
Jika lembar kerja anda di Microsoft Excel banyak yang terdapat di setiap Sheet tidak perlu bekerja keras mencetaknya satu per tiap Sheet. Anda bisa print semua sheet tersebut sekaligus.
Sheet adalah lembar kerja di dalam Excel tetapi masih dalam satu file. Biasanya sheet ini digunakan kalau dalam satu file dokumen Excel ada berbagai macam data yang saling berafiliasi atau keterkaitan.
Secara default nama di dalam Excel berbentukSheet1, Sheet2…dst. Anda mampu mengganti nama (rename) dan memberi warna beda pada sheet. Untuk mempermudah pekerjaan kita bisa mencetak semua sheet dalam sekali print.
Cara Mencetak Semua File Sheet di Excel Sekaligus
Pilih hidangan FILE -> PRINT. Yang perlu diamati adlaah pada sajian Settings, Print Entire Workbook. Lalu PRINT.
Nantinya semua file Sheet dalam 1 file tersebut akan tercetak semua dimulai dari halaman Sheet pertama hingga selesai.
Dengan begini anda tidak perlu mencetak satu per satu halaman. Jika anda mempunyai file dengan lebar lebih dari ukuran kertas yang dipakai untuk mencetak silahkan baca solusinya “Cara Print File Excel Agar Sesuai Kertas“. Sselamat menjajal .
Comments
Post a Comment